Pemberantasan Jentik Nyamuk Aedes Aegypt: Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat dan Dinas Kesehatan Bersinergi Cegah Demam Berdarah - JATIM | RADJA MEDIAONLINE

Minggu, 13 Oktober 2024

Pemberantasan Jentik Nyamuk Aedes Aegypt: Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat dan Dinas Kesehatan Bersinergi Cegah Demam Berdarah

BANJARMASIN | Dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat, Babinsa Koramil 03/Banjarmasin Barat Peltu Noor Ifansyah, turut mendampingi Dinas Kesehatan dalam dilaksanakan  di Jl. Cendrawasih GG I RT 29kegiatan JUMANTIK (Juru Pemantau Jentik) yang RW 02 Kelurahan Belitung Selaatan Senin, (14/10/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriksa dan memberantas jentik nyamuk, khususnya jenis Aedes Aegypti dan Aedes Albopictus yang dapat menyebabkan demam berdarah.

Acara ini dihadiri oleh Tim Kesehatan JUMANTIK, Babinsa, Kader PKK, Kader JUMANTIK, dan Staf Kelurahan Belitung Selatan.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai potensi berkembangnya sarang nyamuk sekaligus memberikan himbauan agar Masyarakat diminta untuk mengantisipasi munculnya sarang nyamuk demam berdarah dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Tim JUMANTIK juga mendatangi setiap rumah warga untuk memeriksa tempat atau barang yang dapat menampung air dan berpotensi menjadi sarang nyamuk. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pencegahan penyakit demam berdarah melalui pemantauan jentik nyamuk. Dengan kerjasama semua pihak, diharapkan wilayah Kelurahan Belitung Selatan dapat terhindar dari wabah penyakit yang berbahaya ini.

Pendim 1007/Bjm

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda